Ramen Noodle Restauran

Hajime Ramen House, Restoran Steak Ramen Pertama di Indonesia

 

Industri kuliner bercita rasa Jepang semakin berkembang di Indonesia. Hal ini dikarenakan penggemar cita rasa masakan dari Negeri Sakura itu semakin berkembang dari tahun ke tahun. Mulai dari makanan cepat saji, restoran, bahkan kedai sudah mulai merambah. Peluang tersebut dilirik oleh para pengusaha untuk membuka aneka olahan tersebut mulai dari sushi hingga ramen.

 

Para penikmat kuliner asal Jepang di Indonesia, khususnya Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan ramen. Olahan yang menggunakan mi (noodle) sebagai bahan dasarnya,  di mana mi tersebut akan disajikan dalam sebuah mangkuk dengan pelengkap kuah yang terdiri dari berbagai macam cita rasa, serta potongan daging serta telur setengah matang yang menggugah selera.

 

Jika para penikmat kuliner ini sudah terbiasa dengan potongan daging di atas ramen mereka, ada salah satu alternatif unik dari restoran ramen yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini. Hajime Ramen House, restoran steak ramen pertama di Indonesia hadir dengan sajian ramen unik. Diboyong oleh PT Mitra Hajime Sejahtera dari Tokyo, Hajime Ramen House menyajikan ramen dengan topping steak di atasnya. Karena biasanya, ciri khas ramen dari masing-masing daerah di Jepang dibedakan dari mi yang dipergunakan serta kuahnya.

 

Hajime Ramen House menyediakan dua macam steak topping yaitu daging sirloin dan daging ayam berkualitas serta kuah kaldu dari daging dan ayam tersebut menjadikan para penikmat kuliner akan merasakan sensasi baru dalam olahan ramen. Selain itu, untuk menciptakan kualitas sajian ramen terbaik, Hajime Ramen House  menggunakan homemade thin noodle di mana mi ramen dibuat fresh karena pembuatan mi dilakukan sendiri oleh chef yang juga diterbangkan langsung dari Hajime Ramen House di Tokyo.

 

Bahan dasar untuk pembuatan dari mi ramen adalah tepung, air, garam, dan kansui. Kansui sendiri adalah air garam yang merupakan jenis dari air mineral alkaline terdiri dari sodium carbonate serta potassium carbonate dan biasanya mengandung sedikit phosphoric acid. Ternyata kansui ini merupakan bahan yang sangat penting dalam pembuatan mi ramen karena dapat menghasilkan tekstur serta warna kuning yang bagus untuk mi ramen.

 

Menu ramen yang direkomendasikan adalah Beef Ramen “Hajime” dan Chicken Ramen “Hajime”. Kedua olahan ramen tersebut disajikan dengan mi yang kenyal serta topping daging sapi dan daging ayam serta 100% kuah kaldu sapi atau ayam. Jika ingin menu yang lain, bisa mencoba seri ramen yang disajikan di dalam hot plate. Ada dua macam untuk hot plate dari Hajime Ramen House, diantaranya adalah Hot Plate Beef “Hajime” dan Hot Plate Chicken “Hajime”. Ingin ramen dengan kuah shoyu? Bisa memesan Beef Shoyu “Hajime”.

 

Penasaran? Langsung saja dan cicipin steak ramen dengan mi yang kenyal hanya di Hajime Ramen House, Ruko Elang Laut C19-20, Jalan Pantai Indah Selatan 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.